SISI KEHIDUPAN KOTA BESAR

SISI KEHIDUPAN KOTA BESAR
DI TROTOAR, SAHDIAH MENGHEMBUSKAN NAFAS TERAKHIRNYA
Sahdiah, sosok wanita tuna wisma berusia 50 tahun, hari ini Jumat (5/4) ditemukan warga telah meninggal dunia di trotoar jalan raya KS Tubun, Petamburan, Jakarta Barat.

Sahdiah yang sehari-hari dipanggil bu Diol ini menurut Kapolsek Metro Palmerah, Kompol Slamet, sudah sejak lama tinggal di trotoar jalan raya KS Tubun tersebut. "Sejak tahun 1999 dia sudah tinggal di situ dan sekitar lima tahun lalu pernah mengalami kecelakaan yang membuatnya lumpuh," jelasnya.

Warga sekitar juga membenarkan kecelakaan yang dialami bu Diol sehingga dia mengalami kelumpuhan. "5 tahun lalu dia pernah mengalami kecelakaan sampai akhirnya tidak bisa berjalan dan sehari-harinya hanya tinggal di pinggir jalan," ujar Erna salah satu warga. Sebelum mengalami kelumpuhan, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, wanita ini bekerja mengumpulkan plastik bekas air minum kemasan.

Menurut Erna, Bu Diol diketahui meninggal dunia setelah ada seorang warga yang hendak memberinya uang, namun tidak ada respon dari ibu Diol. Warga kemudian melaporkan kondisi tersebut pada pihak kepolisian.

Selanjutnya, jenazah akan dilakukan otopsi di rumah sakit. "Jenazah akan dibawa ke RSCM," ujar Kompol Slamet. Dari pengamatan Reporter KF di lapangan, sore tadi jenazah sudah dibawa dengan menggunakan mobil jenazah Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta.